Karpet, Wallpaper, FlooringKelebihan dan Kekurangan Rumput Sintetis - Karpet Custom, Roll, Tile, Masjid

Kelebihan dan Kekurangan Rumput Sintetis

Apakah anda tertarik untuk menggunakan rumput sintetis? Jika benar, anda bisa loh menggunakanya sebagai pengganti karpet di dalam rumah atau juga di belakang rumah menjadikan taman yang tampak indah dan asri karena penghijauan. Menarik bukan? Tanpa perlu adanya pemotongan rumput sewaktu panjang seperti halnya rumput alami. Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan rumput sintetis, sebaiknya anda tahu dulu apa kelebihan dan kekurangan dari rumput sintetis itu. Supaya nanti tidak menyesal ketika telah menggunakannya.

Kelebihan dari rumput sintetis, diantaranya :                            

1. Biaya lebih hemat

Ketika anda merasa kurang ahli dalam memasang rumput ini, anda bisa meminta bantuan dari tukang untuk melakukan pemasangannya. Sehingga, dalam menggunakan rumput sintetis, anda hanya mengeluarkan biaya dalam hal pembelian dan pemasangannya saja. Namun, berbeda lagi jika anda menggunakan rumput asli, karena akan mengeluarkan biaya mulai dari pembelian rumput, tukang kebun, pestisida, dan jasa pemotongan an lain lain.

2. Lebih aman dan nyaman

Jika anda menggunakan rumput sintetis, anda tak perlu khawatir ketika anak anak bermain di atasnya. Karena alasnya bertekstur lembut dan tidak lembab seperti halnya rumput asli.Jadi tidak perlu takut sewaktu waktu bermain dan terjatuh karena keamanannya terlihat dari alasnya yang lembut dan tebal.

 3. Perawatannya cukup mudah

Membersihkan rumput sintetis tidak perlu menggunakan air. Cukup dengan menggunakan vacuum cleaner bertekanan rendah, atas menggosoknya dengan kain yang dicelupkan sabun jika rumput tersebut kotor. Sedangkan rumput alami, Anda harus memberinya pupuk, rajin menyiraminya bahkan memangkasnya agar rumput itu tidak tumbuh secara liar.

4. Tidak mudah rusak

Dalam hal ini, rumput sintetis lebih kuat dan tahan lama dibandingkan dengan rumput biasa yang mudah layu dan kecoklatan. Bahkan sering kali tercabut dari akarnya sehingga berserakan di selipan rumput lainnya.

5. Bisa diaplikasikan di mana saja

Rumput sintetis tidak membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh dan berkembang, sehingga bisa diletakkan di mana saja sesuai keinginan Anda. Berbeda dengan rumput biasa yang harus diletakkan di luar rumah, karena membutuhkan sinar matahari untuk pertumbuhannya. Jika Anda meletakkan rumput biasa pada bagian interior rumah, Anda harus merancang rumah sedemikian rupa agar sinar matahari bisa masuk dan menyinari rerumputan.

Kekurangan dari rumput sintetis diantaranya :

1. Dapat menjadi sarang kuman

Dalam hal ini, jika anda menggunakan rumput sintetis maka anda juga harus rajin membersihkannya. Ketika anda melihat debu / kotoran yang menempel di alas / permukaan  rumput, segeralah membersihkannya dengan air sabun lalu mengeringkannya kembali. Karena jika tidak, maka debu dan kotoran yang dibiarkan akan menjadi sarang penyakit dan membuat suasana rumah menjadi tidak nyaman.

2. Tidak menyegarkan udara

Meski pemandangan terlihat indah dengan menggunakan rumput sintetis, tetapi udara dalam rumah tetap biasa, tidak menyegarkan sebagaimana jika Anda menggunakan tanaman hias. Rumput sintetis tidak bisa menghasilkan oksigen untuk menyegarkan udara sekitar dan membuatnya lebih sehat.

3. Tidak tahan air

Jika anda menggunakan rumput sintetis dan lem sebagai perekatnya, maka perlu diketahui bahwa rumput ini tidaklah kuat menahan air ketika terjadi banjir / kebocoran karena hujan.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari rumput sintetis yang perlu anda ketahui sebelum membelinya. Lalu, apakah anda masih tertarik untuk menggunakannya di rumah anda mungkin? Lebih jelasnya, anda bisa kunjungi https://ardecorinterior.com/carpet-roll-outdoor/ untuk melihat berbagai jenis rumput sintetis yang kami sediakan di toko kami.

Respond For " Kelebihan dan Kekurangan Rumput Sintetis "

%d bloggers like this: