Karpet, Wallpaper, FlooringKelebihan dan Kekurangan Dari Wallpaper Dinding - Karpet Custom, Roll, Tile, Masjid

Kelebihan dan Kekurangan Dari Wallpaper Dinding

Jika anda ingin rumah anda tidak hanya nyaman, namun tidak membosankan, anda dapat mempercantiknya dengan memasang wallpaper pada dinding rumah. Bukan hanya sebagai ornamen, tetapi juga sebagai pelindung dinding dari cuaca yang berubah ubah. Sebelum menentukan wallpaper, anda juga perlu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki wallpaper :

Kelebihan Walppaper Dinding

1. Beragam pilihan jenis wallpaper dinding yang dapat disesuaikan dengan selera

Jenis motif dan gaya wallpaper bermacam macam. Berkarakter kartun, minimalis, monokrom, klasik, dan sebagainya. Agar rumah anda semakin hidup, gunakan wallpaper sesuai dengan selera anda.

2. Bermanfaat pula untuk menutupi retak, lubang dan cela pada dinding

Tak jarang dinding rumah yang mengalami keretakan / bahkan berlubang. Wallpaper bisa jadi solusinya untuk menutupi kecacatan itu namun perlu adanya penanganan khusus terlebih dahulu sebelum pemasangan wallpaper dilakukan, karena retaknya dinding juga dapat menimbulkan bahaya.

3. Sesuai dengan impian anak-anak

Bagi anda yang memiliki anak kecil / balita yang gemar berkreasi di dinding rumah, wallpaper dinding jenis vinyl tidak akan membatasi justru mengatasi ulahnya. Karena dengan bahan ini, anda dapat dengan mudah membersihkannya dan tahan jika terkena cipratan air / minyak.

4. Wallpaper dapat bertahan lama

Dibandingkan hanya dengan melapisi dinding anda dengan cat rumah yang harus sesekali mengecat ulang kembali mengatasi kepudaran, wallpaper jauh lebih tahan lama apabila pemasangannya dilakukan dengan cermat dan rapi.

Kekurangan Menggunakan Wallpaper Dinding

Selain memiliki kelebihan, wallpaper juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya :

1. Mudah mengelupas dalam ruangan yang lembab

Wallpaper memang dapat bertahan lebih lama dibanding dengan cat tembok. Tapi, dilain sisi wallpaper juga tidak akan bertahan dengan perubahan cuaca tertentu. Terutama di tempat yang lembab seperti dapur dan kamar mandi. Sebaiknya hindari pemasangan wallpaper di tempat lembab jika tidak ingin wallpaper anda mengelupas.

2. Biaya cukup besar

Keunikan wallpaper yang membuat tampilan rumah cukup berbeda juga mengharuskan anda untuk mengeluarkan biaya yang lebih besar. Harga satu rollnya pun lebih mahal daripada sekaleng Cat. Selain itu anda juga perlu menyewa jasa tenaga kerja untuk melakukan pemasangannya.

3. Memerlukan persiapan yang matang

Dibandingkan dengan pengecatan cat dinding yang hanya membutuhkan cat dan kuas saja, pemasangan wallpaper perlu menyiapkan alat seperti spons, spray, kikir, dan lainnya. Ukuran wallpaper harus disesuaikan dengan dinding, perhatikan ujung wallpaper telah terkena lem dan merekat dengan baik dan rapi atau belum, agar menghasilkan pemasangan yang sempurna tanpa ada sisa lem yang terlihat / hasil pemasangan kertas wallpaper yang menggembung.

4. Akan menimbulkan bekas jika tidak dikupas dengan cara khusus

Dalam penggantian wallpaper yang kurang baik dan rapi, dapat menimbulkan bekas, sebaiknya dilakukan oleh ahlinya .

Ar.Decor telah menyediakan berbagai jenis dan motif wallpaper yang dapat membuat tampilan rumah anda semakin cantik dan elegan.

Respond For " Kelebihan dan Kekurangan Dari Wallpaper Dinding "

%d bloggers like this: