Karpet, Wallpaper, FlooringCara Merawat Wallpaper Rumah Anda Tetap Tahan Lama - Karpet Custom, Roll, Tile, Masjid

Cara Merawat Wallpaper Rumah Anda Tetap Tahan Lama

Penggunaan wallpaper pada dinding ruangan rumah mempunyai banyak manfaat. Selain membuat dinding lebih menarik, dinding pun tak tampak membosankan. Adanya wallpaper juga dapat menutupi kecacatan pada dinding dan melindungi dinding dari cuaca yang berubah – ubah. Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat wallpaper dinding mu menjadi lebih tahan lama (durable).

1.Pasang Wallpaper Dengan Tepat

First, alangkah baiknya sejak pertama pemasangan wallpaper, kamu sudah memasangnya dengan baik dan benar dan dilakukan langsung oleh ahlinya. Dengan begitu, kamu tak perlu mengganti wallpaper berkali kali.

2.Hindari Dinding yang Lembab

Dalam hal ini,hindari pemasangan wallpaper pada dinding yang lembab karena akan membuat wallpaper mudah rusak. Sebaiknya anda lapisi terlebih dahulu dengan cat khusus untuk lembab dan perlu bersihkan debu dan kotoran yang menempel di dinding.

3.Perhatikan Permukaan Dinding dan Proses Pengeleman

Pastikan permukaan dinding datar dan rata agar wallpaper lebih durable, dan harap diperhatikan dalam mengelem harus rata agar hasil pemasangan wallpaper tidak menggembung dan rapi.

4.Bersihkan Wallpaper Secara Rutin

Hal lainnya yang dapat anda lakukan untuk merawat wallpaper dinding anda yaitu dengan membersihkannya secara rutin dengan kemoceng / kain lap kering untuk mengangkat debu / kotoran yang menempel.

5.Gunakan Jeruk Nipis untuk Membersihkan Noda

Selain piring gelas dan peralatan dapur, wallpaper juga dapat dibersihkan dengan jeruk nipis. Cukup campurkan perasan air jeruk nipis dengan air hangat lalu gosokkan air tersebut dengan menggunakan spons / sikat gigi kecil  ke wallpaper, tunggu sebentar dan keringkan menggunakan lap kering. Dengan demikian, wallpaper anda pasti akan selalu terlihat oke bagi yang memandangnya!

          Tips Membersihkan Wallpaper Berbahan Vinyl / Akrilik 

Dalam hal ini, jika wallpaper dinding anda adalah berbahan vinyl, anda dapat membersihkannya menggunakan kain lap / spons bertekstur lembut dengan campuran  sabun untuk menjaga permukaan vinyl yang dapat tahan dari cipratan air dan perubahan cuaca

Tips Membersihkan Walpaper Berbahan Kain

Hampir sama dengan berbahan anyaman serat, pembersihan wallpaper pada bahan kain dapat pula dilakukan dengan menggunakan lap kain basah, sikat halus maupun vacum cleaner agar dapat menghilangkan kotoran / debu yang ada di permukaan wallpaper. Tidak sulit bukan?

Tips Membersihkan WallpaperBerbahan Kertas 

Selain tips diatas, anda juga dapat melakukan tips ini. Untuk wallpaper berbahan kertas hendaknya dibersihkan menggunakan kain lap kering bertekstur halus karena wallpaper ini mudah rapuh.

Tips Membersihkan Wallpaper Berbahan Anyaman Serat

Bagi anda yang memiliki wallpaper berbahan anyaman serat, anda mungkin lebih ekstra dalam perawatannya. Dalam hal ini anda perlu membersihkannya menggunakan lap kain basah untuk menghilangkan kotoran / debu yang menempel di serat seratnya.

Nah, sekarang anda sudah mengetahui tentang tips tips perawatan wallpaper untuk membuatnya lebih tahan lama. Jika anda akan melakukan pemasangan wallpaper, jangan lupa perhatikan proses pemasangannya dengan benar dan rawatlah wallpaper dinding anda dengan baik agar selalu tampak oke yah!

Ar.Decor menyediakan wallpaper dari berbagai bahan dan juga sekaligus jasa pemasangannya

Respond For " Cara Merawat Wallpaper Rumah Anda Tetap Tahan Lama "

%d bloggers like this: